Skip to main content

Dinas Pariwisata Kaltim bersama Semesta Kreatif Event Indonesia melaksanakan Pendampingan Event

By 4 Maret 2024Maret 10th, 2024Berita, DOKUMENTASI, News

Pendampingan Event Kalimantan Timur Tahun 2024

Balikpapan, 1 s.d 3 Maret Tahun 2024 Dinas Pariwisata Kaltim bersama Semesta Kreatif Event Indonesia melaksanakan Pendampingan Event di Novotel, Balikpapan. Pelaksanaan ini merupakan upaya memajukan event Kalimantan Timur semakin naik kelas✨

Pelaksanaan ini turut didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Ririn Sari Dewi, S.IP., M.Si dan Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kretif A. Khalik, S.Sn. Hal ini juga disukseskan oleh peserta event dari Dinas Parisata se-Kalimantan Timur. Serta pada hari pertama di pembukaan juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Abdul Majid selaku tuan rumah pada pelaksanaan ini. Dilanjutkan Pengenalan dan Potensi Event Kalimantan Timur oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kaltim.

Serta dilanjutkan materi oleh mentor yang sangat luar biasa di Indonesia yaitu Galih Sedayu selaku Mentor for Event Concept and Management, Arif Budiman selaku Mentor for Event Branding, Ira Shintia selaku Mentor for Event Finance dan Putri Khaira selaku Mentor for Event Marketing and Partnership.

Pada hari kedua Observasi lapangan dalam manajemen event yaitu kunjungan ke Pantai BSB Balikpapan yang saat ini sudah mengaplikasikan seni pertunjukan serta event musik dalam menggencarkan pembangunan dan promosi pariwisata dekat dengan Ibu Kota Nusantara. Hal ini disambut baik oleh General Manager Pantai BSB Balikpapan Arman Fauzan menyampaikan bahwa di Pantai BSB hadirkan drama musikal setiap sabtu dan minggu.
Hal ini juga ditanggapi langsung oleh para mentor yang dimana upaya ini sangat baik untuk membangkitkan ekonomi kreatif.

Hari ketiga pelaksanaan pemaparan oleh Kab/Kota terkait paparan event dengan kertas kerja yang telah dibuatkan oleh mentor dan langgung ditanggapi saat penyampaian masing-masing Kab/Kota.

Pada penutupan A. Khalik, S.Sn menyampaikan bahwasannya ini merupakan kolaborasi yang besar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam potensi event sebagai pembangunan pilar perekonomian masa depan. Bersama Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur mari sama-sama kita sukseskan event Benua Etam untuk Indonesia di tahun 2024 ini!

_________
Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur
#ParadiseOfTheEast #PariwisataKaltimBangkat #EkrafKaltim #EkrafKuatUntukKaltimBerdaulat #KaltimBerdaulat

M. Zaenal Arifin

Author M. Zaenal Arifin

More posts by M. Zaenal Arifin

Tinggalkan Komentar