Skip to main content

OPENING GELAR EKONOMI KREATIF ROAD TO EBIFF & KEMILAU KALTIM FEST TAHUN 2024

By 7 Juli 2024Juli 9th, 2024Berita

Dinas Pariwisata Kalimantan Timur melaksanakan Gelar Ekonomi Kreatif Road To EBIFF dan Kemilau Kaltim Fest dari 6 hinggal 8 Juli 2024 di Lapangan Temindung Creative Hub pada sabtu malam 6 Juli 2024.

Pelaksanaan di hari pertama ini dimulai dari pagi hari yaitu lomba Ranking 1 tingkat SMA/SMK, Lomba Mewarnai dan Lomba KPOP Dance yang diikuti oleh pelajar di Kota Samarinda. Dalam kegiatan Road Show ini juga diadakan lomba dan pameran pelaku ekonomi kreatif, olahraga bersama serta penampilan dari band-band terpopuler di Kalimantan Timur.

Kegiatan ini merupakan awalan dari rangkaian East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) Tahun 2024 pada 26 hingga 30 Juli di Kota Samarinda yang dihadiri oleh Partisipan Mancanegara yaitu Mesir, Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Bulgaria dan Polandia. Provinsi Kalimantan Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawasesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Bangka Belitung serta Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Pada sambutannya Ririn Sari Dewi selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur berharap pelaksanaan ini pentingnya sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) dalam menunjang perekonomian daerah hingga dilaksanakannya gelar ekonomi kreatif ini.

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Awang Khalik menyampaikan pelaksanaan Road to EBIFF dan Kemilau Kaltim Fest ini merupakan bentuk dari event Kalimantan Timur semakin naik kelas. Kemilau Kaltim Fest akan dilaksanakan pada Agustus nanti yang dimana kegiatan ini adalah acara tahunan yang menampilkan kreasi pelaku Ekraf di Kalimantan Timur, mencakup semua sub sektor Ekonomi Kreatif tutupnya.

Pelaksanaan ini digelar hingga 8 Juli 2024 dan akan ada penampilan dari Jono Joni pada malam tersebut. Semoga Ekonomi Kreatif Kalimantan Timur semakin berdaya saing dan unggul!

M. Zaenal Arifin

Author M. Zaenal Arifin

More posts by M. Zaenal Arifin

Tinggalkan Komentar