Skip to main content

Pemprov Kaltim Dukung Festival Harmoni Nusantara

By 15 Februari 2023Berita

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat mendukung event Festival Harmoni Nusantara (FHN) gagasan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang akan digelar di dua kota Samarinda dan Balikpapan, Juni 2023 nanti.

“Mewakili Pemprov Kaltim, kami tentu sangat mendukung FHN sebagai event besar yang memberikan ruang seluas-luasnya bagi para pelaku budaya dan ekonomi kreatif Kaltim, untuk menunjukkan kualifikasi karya dan ciptanya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Herwansyah, kemarin.

Menurut Ahmad Herwansyah, dukungan itu disampaikan juga saat rapat daring bersama dengan Kemenko PMK, serta beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Kaltim dan kabupaten/kota, Rabu 8 Februari 2023 lalu.

“Inisiasi FHN dari Kemenko PMK ini patut diacungi jempol lantaran pelaku budaya dan ekonomi kreatif menemukan ruang kreasinya,” ucapnya.

Disampaikan Asisten Deputi Pemajuan dan Pelestarian Kebudayaan Kemenko PMK Jazziray Hartoyo, gelaran FHN itu kelak mengutamakan penampilan aspek kebudayaan Kaltim yang terdiri dari budaya pesisir, budaya keraton dan budaya pedalaman.

“Kabupaten dan kota se-Kaltim akan berpatisipasi menampilkan seni pertunjukan, pameran wastra atau kriya dan kuliner masing-masing,” lanjut Jazziray Hartoyo.

“Mari kita rayakan dan ramaikan FHN sebagai perwujudan promo budaya terkait percepatan pembangunan IKN, yang selama ini lebih menekankan pembangunan infrastruktur dan menumbuhkembangkan apresiasi masyarakat kepada kebudayaan Kaltim,” ajaknya.

dikutip: SAMARINDA NIAGA.ASIA

M. Zaenal Arifin

Author M. Zaenal Arifin

More posts by M. Zaenal Arifin

Tinggalkan Komentar